JA Opal - шаблон joomla Продвижение
YOU ARE HERE:

Peringatan Hari Tata Ruang Nasional 2014

E-mail Print PDF

Peringatan Hari Tata Ruang yang jatuh pada 8 November Tahun ini telah digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, kemarin.

Direktur Jenderal Cipta Karya Imam S Ernawi, selaku Plt direktur Jenderal Penataan Ruang membuka acara peringatan Hari Tata Ruang Nasional bersama jajaran eselon 1 Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (BKPRN) dan para eselon 2 dilingkungan Ditjen Penataan Ruang. Dalam sambutannya, Imam mengatakan bahwa sejak 2012, BKPRN bersama-sama seluruh Kementerian dan Lembaga yang tergabung memperingati Hari Tata Ruang yang dijadikan sebagai momentum untuk mengkapanyekan penataan ruang kepada masyarakat. 



Pada Tahun 2014, Hari Tata Ruang Nasional mengusung tema "Penataan Ruang yang Partisipatif dan Berkeadilan." Hal ini dimaksudkan untuk mengenengahkan permasalahan-permasalahan penataan ruang serta menjaring partisipatif masyarakat untuk lebih peduli dengan penataan ruang. Aspek penataan ruang di Indonesia telah memiliki piranti regulasi yang memadai dengan adanya UU No. 26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang. Melalui peraturan tersebut, pemerintah berupaya mendorong pemanfaatan ruang di Indonesia sesuai dengan kapasitas daya dukungnya.

Adapun beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Tata Ruang Nasional 2014 adalah sebagai berikut: public lecture Urban Heritage Conservation, temu kader pelopor Tata Ruang Indonesia, malam apresiasi Kota Hijau, festival Kota Hijau di beberapa daerah, talkshow mengenai Penataan Ruang yang Partisipatif daDalam kesempatan tersebut. Deputi Meneg PPN/Kepala Bappenas Bidang Pengembangan Regional dan Otonomi Daerah Badan Perencanaan Nasional (BAPPENAS) Imron Bulkin juga mengharapkan agar Hari Tata Ruang Nasional tidak hanya menjadi perhelatan belaka, namun hendaknya dapat menjadi momen untuk bertukan pengalaman, ide-ide yang inovatif dan memperluas jejaring sosial untuk tatanan kehidupan yang lebih baik.

Pada Tahun 2013, Presiden Republik Indonesia menetapkan 8 November sebagai Hari Tata Ruang Nasional melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 28 Tahun 2013 tentang Hari Tata Ruang Nasional. Dasar pertimbangan terbitnya keppres ini adalah wujud komitmen formal negara untuk secara terus menerus meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat di bidang penataan ruang. Selain itu, peringatan ini juga menjadi momentum meningkatkan keterpaduan antarwilayah, antarsektor dan antar pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan penataan ruang untuk mewujudkan ruang nusantara yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan.

 

Artikel Lainnya

AGENDA TERDEKAT

Diskusi FKH Diskusi Forum Komunitas Hijau Ke-5 Kabupaten Brebes 
Tempat Balaikota
Tanggal Minggu, 17 Agustus 2016
Waktu 09.00 WIB - Selesai
Peringatan Hataru Peringatan Hari Tata Ruang Indonesia Ke-10  
Tempat Alun-Alun Brebes
Tanggal Minggu, 10 Agustus 2016
Waktu 07.00 WIB - Selesai
Sosialisasi UU Tata Ruang Sosialisasi UU Tata Ruang oleh DPUTR Bidang Tata Ruang  
Tempat Hotel Patra Jasa
Tanggal Sabtu, 13 Juli 2016
Waktu 08.00 - 12.00
Penanaman Sejuta Pohon Penanaman Sejuta Pohon Perindang bekerjasama dengan Bank BRB 
Tempat Lapangan Pancasila
Tanggal Minggu, 11 Januari 2016
Waktu 06.00 - Selesai

 

PENGADUAN TATA RUANG

Sample image

Kegiatan Penataan Ruang

Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari Ini91
mod_vvisit_counterKemarin36
mod_vvisit_counterMinggu Ini181
mod_vvisit_counterMinggu Terakhir171
mod_vvisit_counterBulan ini888
mod_vvisit_counterBulan Terakhir1261
mod_vvisit_counterSejauh ini17401

We have: 74 guests online
IP Anda: 192.168.65.1
 , 
Today: Jul 25, 2017

Polling

Polling Untuk Website Ini
 

KONTAK

Jl. Jenderal Sudirman No.129, Brebes, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah 52212